PERTAHANAN DAN KEAMANAN

TMMD Ke - 122 TA 2024 di Desa Ciandam Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur Dibuka Pj Bupati Cianjur

TMMD Ke - 122 TA 2024 di Desa Ciandam Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur Dibuka Pj Bupati Cianjur

BeritaAktual87.id- CIANJUR - Penjabat (Pj) Bupati Cianjur, TB Mulyana di dampingi unsur Forkopimda Kabupaten Cianjur membuka Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Desa Ciandam, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (02/10/2024).

Kegiatan TMMD itu meliputi Penanganan akses jalan, Rutilahu, Pembuatan sumur bor dan Rehabilitasi sarana ibadah.

Selain itu, TMMD juga akan melaksanakan kegiatan non Fisik seperti, Penyuluhan kebangsaan hukum, Pertanian, Kesehatan, Kamtibmas, Narkoba dan kegiatan lainnya.

Kegiatan non fisik tersebut tidak terlihat dalam jangka pendek tapi untuk jangka panjang yang akan merobah paradigma berfikir masyarakat dalam memperbaiki kualitas kehidupan yang tentunya akan lebih baik.

"Saya sangat berterimakasih sekali dengan Pa Danrem 061/SK , Dandim 0608/ Cianjur dan jajarannya yang telah melaksanakan Program TMMD ke - 122 ini di Desa Ciandam Kecamatan Mande, TMMD ini merupakan Program lintas sektoral", Ucap Pj Bupati Cianjur.

Lanjut TB Mulyana, TMMD di laksanakan secara terpadu antara TNI dengan Pemerintah dan Swasta secara bersama - sama masyarakat di lokasi sasaran.

Tujuan TMMD ini untuk mempercepat Pembangunan dan Pemberdayaan masyarakat.

"Jadi kegiatan TMMD harus di pertahankan karna menjadi modal utama dalam menjaga keutuhan Bangsa dan Negara, TMMD di harapkan mampu meningkatkan kesejahtraan masyarakat", Jelas Pj Bupati.

TMMD dilaksanakan melalui gotong - royong untuk mendukung Program Pemerintah dan percepatan akselerasi pembangunan Daerah, khususnya pembangunan di kawasan pedesaan atau daerah terpencil.

"Mari bersama - sama kita dukung Program TMMD ini hingga pembangunan yang di lakukan akan lebih cepat yang pada akhirnya mampu meningkatkan ekonomi masyarakat", ungkap Tb Mulyana.

Pada kesempatan itu juga Pj Bupati Cianjur menyerahkan alat kerja ke petugas dan TNI, menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat, menijau stand UMKM, menanam pohon dan meninjau jalan yang akan di kerjakan TMMD tersebut.

Tampak hadir pada pembukaan TMMD ke - 122 itu Danrem 061/ SK Brigjen TNI Faisol Izuddin Karimi. SE, Kadispotdirga lanud Atang Sanjaya Kolonel Pnb Gufur, para Kasi dan para Dandim di jajaran Korem 061/SK .(Tamma/riff).

Tags: -

0 Komentar :

Belum ada komentar.