HUKUM

Polsek Gilimanuk Gelar Patroli Jalur Utama untuk Cegah Laka Lantas dan Pantau Arus Lalulintas

Polsek Gilimanuk Gelar Patroli Jalur Utama untuk Cegah Laka Lantas dan Pantau Arus Lalulintas

BeritaAktual87- Gilimanuk, Bali - Dalam upaya mencegah kecelakaan lalu lintas dan menjaga keamanan di jalur utama Gilimanuk-Singaraja, Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Polres Jembrana, Polda Bali secara rutin menggelar patroli. Pada Kamis (10/10/2024).

Patroli ini dipimpin oleh Perwira Pengendali (Padal) Ipda I Gede Ari Apriana, S.H., bersama tiga personil dari Unit Kecil Lengkap (UKL 1), yang mengawasi jalur mulai dari Pelabuhan Gilimanuk hingga perbatasan Singaraja.

Menurut Ipda I Gede Ari Apriana, fokus utama patroli ini adalah mencegah kecelakaan lalu lintas. Selain itu, personel juga mengawasi berbagai kerawanan lainnya, seperti pelanggaran lalu lintas, kendaraan mogok, serta menjaga kelancaran arus lalu lintas di jalur utama.

“Patroli ini kami lakukan untuk memberikan atensi pada kegiatan masyarakat, mencegah laka lantas, serta memantau arus lalu lintas. Jalur ini juga menjadi lintasan satwa karena berada di wilayah hutan, sehingga pengawasan ekstra sangat diperlukan,” jelas Ipda Gede Ari Apriana.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kompol I Komang Mulyadi, S.H., M.M., membenarkan bahwa patroli rutin di jalur utama Gilimanuk-Singaraja merupakan bagian dari kegiatan kepolisian Polsek Gilimanuk. “Salah satu tugas penting kami adalah mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Patroli ini dilaksanakan secara berkala, seperti yang dilakukan oleh UKL 1 hari ini,” ungkap Kompol I Komang Mulyadi.

Patroli ini merupakan langkah preventif yang sejalan dengan inisiatif Polres Jembrana, di bawah program MULIA (Manunggal Utama Layanan Integrasi Aman), yang bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan di wilayah hukum Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk.(red).

Tags: -

0 Komentar :

Belum ada komentar.