MISTIK

Serem! Warga Sumenep Madura Dikagetkan Dengan Kemunculan Api Tanpa Sebab

Serem! Warga Sumenep Madura Dikagetkan Dengan Kemunculan Api Tanpa Sebab

Fhoto Ilustrasi : www.pixbay.com

Beritaaktual87.id,Jatim-Kejadian misterius terkait api yang muncul tanpa penyebab yang jelas di Sumenep kembali mengejutkan warga.

Kali ini, api misterius menimpa rumah Hairun (55) di Dusun Koel Desa Payudan Nagger, Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep, Madura pada Selasa (10/10/2023) pukul 06.19 WIB.

Peristiwa ini mengakibatkan seorang anak perempuan berusia 8 tahun, Wardatut Toyyibah, menjadi korban luka bakar yang serius pada jari telunjuk tangannya akibat api misterius tersebut.

Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas, menjelaskan, "Kejadian munculnya api di rumah H. Hairun, mengakibatkan terbakarnya selimut dari anak (cucu Hairun) bernama Wardatut Toyyibah yang mengalami luka bakar pada jari telunjuk dan melepuh."

Menurut keterangan Hairun, yang juga nenek korban, cucunya terbangun dari tidurnya saat api muncul secara misterius di dalam kamar yang juga ditempati oleh adiknya, Moh. Ikrom, yang berusia 16 bulan.

Api ini muncul begitu saja dan membuat selimut tempat tidur cucunya terbakar.

Kondisi tersebut membuat Wardatut Toyyibah merasa panas dan langsung berteriak.

Teriakan ini membangunkan saudara perempuannya, Rofikoh (11), yang berada di rumah itu.

Dia segera berlari ke dalam kamar untuk melihat apa yang terjadi.

Kedua ponakan Hairun ditemukan menjerit ketakutan karena selimut tempat tidur mereka terbakar oleh api misterius ini.

Dengan cepat, kedua ponakan itu digendong keluar dari rumah, dan banyak warga sekitar datang untuk membantu memadamkan api yang membakar selimut dan tempat tidur.

Akibat peristiwa ini, selain luka di jari telunjuk Wardatut Toyyibah, rumah juga mengalami kerugian sekitar Rp. 400.000.

Diberitakan sebelumnya, warga Desa Payudan Nangger Kecamatan Guluk -Guluk Sumenep, Madura, Jawa Timur dihebohkan dengan munculnya kobaran api di sejumlah titik tanpa diketahui sumbernya.

Kobaran api tersebut membuat panik warga lantaran tidak ada yang mengetahui dari mana asalnya sumber api tersebut alias masih misterius.

Peristiwa itu terjadi di rumah milik Hairun warga setempat, anehnya api muncul di dinding, sofa dan di perabotan lainnya.

Saat ini petugas masih menyeldiki peristiwa aneh itu dugaan sementara warga menyebut seperti kejadian mistis.

Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti mebenarkan terjadi peristiwa tersebut pihaknya juga menerjunkan tim untuk melakukan penyelidikan.

"Ada 7 titik bekas percikan api yang datang secara tiba-tiba tanpa adanya sumber api, yang mana sampai saat ini belum ditemukan kejelasannya ,” ujar Widiarti, Kamis (5/10/2023).

Menurutnya, api yang tiba - tiba muncul ini membakar berbagai perabot peralatan rumah. Awal mula api yang muncul tiba-tiba membakar taplak meja di ruang tamu.

"Setelah selang waktu 20-30 menitan percikan api muncul di 6 titik lainnya secara bergantian dan percikan api yang terahir muncul di dapur mengenai karung yang isinya tumpukan tongkol jagung." Terangnya

Sampai saat masih belum ada percikan api yang muncul kembali dan sebagian warga masih berjaga-jaga di rumah Bapak Hairun untuk antisipasi adanya kemunculan api tersebut.

“Petugas yang terjun ke TKP menyelidiki peristiwa tersebut melibatkan Polisi, TNI, BPBD dan Pemerintah setempat,”pungkasnya.

( Sumber ; Tribunjatim.com)

 

 

0 Komentar :

Belum ada komentar.