UMUM

PJBN Sebagai Wadah Pemersatu Budaya Ciri Jati Diri Bangsa Bersama - Danrem 064 [MY] Brigjen TNI Yunianto.S.Sos.MM Siap Bersinergi

PJBN Sebagai Wadah Pemersatu Budaya Ciri Jati Diri Bangsa Bersama - Danrem 064 [MY] Brigjen TNI Yunianto.S.Sos.MM Siap Bersinergi
BERITAAKTUAL87.ID, Banten
 PJBN melaksanakan giat  kunjungan silaturahmi ke Makorem 064/Maulana Yusuf di  Jl.Maulana Yusuf No.9 Cimuncang Kec.Serang - Kota Serang Banten. Rabu (22/12/21).
Paguron Jalak Banten Nusantara Komitmen Merawat Kebersamaan Membangun sinergitas  dengan tujuan menjaga kewibawaan  dan kedaulatan NKRI  dalam rongrongan faham radikalis, terorisme, komunisme, fanatik buta Yang ingin merubah idiologi bangsa ini.
KOREM 064 / MY bersama   Abuya Tubagus Mawahib  - Raden Arya Banda Yudha [ Panglima Komando PJBN ] beserta jajaran pengurus kota /Kabupaten PJBN berbincang santai bersama Danrem 064 /Maulana Yusuf Brigjend TNI Yunianto .S.Sos .M.M di dampingi Kolonel Inf Boy H (Kasi Intel Kasrem 064/MY) & Kapten Inf Wardoyo (Dantim Intel) bersedia menjadi bagian  anggota pembina PJBN.
Raden Arya selaku Panglima Komando Menjelaskan, " Pimpinan TNI Danrem 064 (MY ) Brigjend TNI Yuniarto .S.Sos.M.M beserta Jajaran, dalam kunjungan silaturahmi tersebut PJBN bertujuan akan bersama sama TNI untuk merawat dan membangun sinergitas,  yang mana PJBN sebagai Organisasi yang konsisten mengangkat Marwah kebudayaan, menjaga, mengangkat  seni tradisi beladiri pencak silat dan debus Banten, Serta  keragaman adat istiadat dan tradisi, menjaga kerukunan umat beragama, suku-suku, ras, etnis, agama juga Keragaman budaya, agar dapat di angkat kembali dan dipopulerkan kembali sebagai warisan Nusantara ", ujarnya.
PJBN akan terus bersinergi untuk mempertahankan  nilai-nilai  wibawa Jati diri Bangsa Ini juga untuk selalu menjaga kelestariannya melalui semangat juang Para Putra/Putri Bangsa Ini,  Menjadi Ksatria Nusantara yang bangga akan identitasnya.
PJBN juga berkomitmen menjalankan Visi Misinya sebagai wadah bersatunya semua elemen komponen Bangsa, Baik Para Tokoh Ulama, Habaib, Budayawan, Cendekiawan,  serta 470 Perguruan yang sudah bernaung dalam wadah PJBN yang berada di  24 Provinsi saat ini.
Menjadikan  Organisasi yang memiliki fungsi nyata dalam membina potensi anak bangsa, Mendirikan pendidikan agama berbasis kemandirian,  Mengangkat harkat martabat Masyarakat dalam bidang pengembangan ekonomi, Pariwisata, Kebudayaan, Menjaga situs bersejarah, Kearifan lokal serta Kebiasaan Masyarakat Indonesia agar tidak tergerus arus kemajuan jaman.
Selain itu PJBN berkeinginan untuk  memperkenalkan Mahakarya Bangsa ini untuk dapat bersaing dan menjadi daya tarik bagi bangsa lain, untuk mengantisipasi masuknya budaya asing  yang tidak sedikit bisa merusak moral Bangsa.
Untuk Itu PJBN bersama TNI/POLRI/serta lembaga lainya harus bersinergi  di dalam membangun Bangsa yang  berbudaya, bermartabat, toleransi, rukun serta  menghargai para pendahulunya.
PJBN bukan Organisasi sayap politik , bukan LSM, ORMAS, melainkan wadah perkumpulan yang memiliki histori masa lalu cikal bakal nunculnya Kerajaan-kerajaan di Nusantara yang  berawal dari Banten  abad Ke 1 -130M Salakanegara yang melahirkan Kerajaan-kerajaan besar di Nusantara, Bercorak Hindu /Budha sampai masa ke masa kahirnya Kerajaan bercorak Islam atas Peran Walisongo,  Sehingga sampai saat ini menjadi Bangsa yang menganut Islam terbesar di dunia dengan Keragamannya serta kuat karena Perbedaan yang bersuku-suku, ras, etnis, bahasa dan  budaya di persatukan oleh BHINEKA TUNGGAL IKA sebagai pedoman  Bangsa yang menjadi ideologi PANCASILA.
Dalam kesempatan itu juga PJBN melaksanakan penyematan syal dan memberikan plakat  PJBN kepada  Danrem 064/Maulana Yusuf dan 2 Kolonel Perwira TNI   yang di daulat sebagai pembina  PJBN Dpw Provinsi Banten.
Di tempat yang sama PJBN bersama TNI Korem 064/Maulana Yusuf berkomitmen untuk  bersinergi dalam melakukan pencegahan dan  himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat agar target pemerintah untuk bebas dari Covid 19 bisa cepat tercapai.
( Aby / Banten)
Tags: -

0 Komentar :

Belum ada komentar.