UMUM

Diduga Pengembang Perumahan CPR 3 Kotabaru Tidak Mengindahkan Aspek Kesehatan Lingkungan

Diduga Pengembang Perumahan CPR 3 Kotabaru Tidak Mengindahkan Aspek Kesehatan Lingkungan

 

BeritaAktual87.id - Karawang,-

Sejumlah warga Perumahan Cariu Permai Residence 3 ( CPR 3 ) Wanci mekar, Kota Baru, Kabupaten Karawang Jawa Barat, 

mengeluhkan bau busuk sampah dari Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Jalupang.

 

"Bau busuk yang di bawa angin, sangat mengganggu. Rasanya mau muntah, " ujar salah satu warga, kepada Wartawan Rabu (11/9/2024).

 

Ia berharap kepada pihak pemerintah Daerah melalui dinas terkait untuk segera menangani masalah tersebut. Karena jika tidak segera ditangani tentu akan dapat mengganggu kesehatan dirinya berserta keluarga bahkan warga masyarakat di sekitar. 

 

"Ini bisa menimbulkan penyakit. Kami minta pihak berwenang segera melakukan tindakan. Bila perlu TPSA tersebut dipindahkan ke tempat lain, " katanya.

 

Disamping itu dia menilai, pihak pengembang tidak memperhatikan aspek kesehatan, khususnya bagi warga penghuni perumahan CPR 3.

 

Terpisah, Ketua Umum LSM Garda Patriot Bersatu (GPB) Denis FW, SH. menegaskan, pihaknya akan membawa pesrmasalahan ini ke DPRD Kabupaten Karawang dan melakukan hearing dengan pihak pengembang yang diduga mengesampingkan aspek kenyamanan dan kesehatan konsumen atau penghuni perumahan. "Saya akan tindaklanjuti persoalan ini, agar pihak pengembang lebih memperhatikan aspek kesehatan penghuni perumahan ini," tegasny, saat ditemui di Kantornya di CPR 3 Blok AA2 nomor 35. 

 

Saat di konfirmasi, Irfan salah seorang marketing pengembang perumahan CPR3 menjelaskan, pihaknya tidak tahu hal itu. 

 

"Saya cuma marketing perumahan ga paham tentang itu. Jadi, silahkan menghubungi pihak property saja," jelasnya. (Red)

0 Komentar :

Belum ada komentar.