POLITIK

Pasangan Bacapres Dan Bacawapres AMIN Datang Ke Pernikahan Putri Habib Rizieq Shihab, Pertanda Dukungan PA 212 ?

Pasangan Bacapres Dan Bacawapres AMIN Datang Ke Pernikahan Putri Habib Rizieq Shihab, Pertanda Dukungan PA 212 ?

Fhoto : Dokumentasi TIM AMIN

Beritaaktual87.id, Jakarta- Pasangan bacapres dan bacawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menghadiri pernikahan putri Habib Rizieq Sihab, Syarifah Fairuz Syihab dan Sayyid Muhammad Bagie Alathas. 

Diketahui Anies dan Cak Imin hadir keacara tersebut untuk menjadi saksi pernikahan putri Habib Rizieq Sihab.

Berdasarkan keterangan dari tim Anies, Rabu (27/9/2023) malam, kedatangan Anies dan Cak Imin disambut antusias para habaib dan jamaah yang mengenakan pakaian putih-putih. Ikut hadir dalam pernikahan itu bersama Waketum DPP NasDem Ahmad Ali dan Waketum DPP PKB Jazilul Fawaid.

Jubir Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian, menyatakan, kedatangan Anies-Cak Imin bersama petinggi partai Koalisi Perubahan untuk menghadiri dan menghormati undangan pihak penyelenggara.

"Pak Anies kan orangnya sangat menghormati orang lain, apalagi undangan. Semua didatangi karena Bapak menghormati dan tidak pernah membeda-bedakan orang lain. Setiap Sabtu, Minggu nyaris waktu Bapak diisi untuk menghadiri pernikahan warga," jelas Angga.

Waketum PKB Jazilul Fawaid yang juga hadir bercerita, kepada wartawan,"Ya, memenuhi undangan akad nikah putri Habib Rizieq Sihab," Ujar Jazilul.

Jazilul mengatakan Anies dan Cak Imin hanya datang berdua untuk menghadiri pernikahan putri Habib Rizieq. Jazilul menyebut tidak ada pembahasan politik dalam pertemuan ini, Pungkasnya.

Diketahui Habib Rizieq Sihab, adalah salah satu tokoh ulama pencetus gerakan 212, aksi ini pertama kali dilaksanakan pada 2 Desember 2016. Aksi yang menuntut proses hukum atas penistaan agama yang dilakukan Gubenur DKI Ahok, diklaim dihadiri oleh dua juta orang itu menjadi sorotan media luar negeri.

Dikutip dari Suara.com (Kamis, 2 Desember 2021), 2 tahun lalu, Habib Riezieq Berpesan, "Bahwa Aksi 212  adalah Tonggak Sejarah Kebangkitan & Kesadaran Kemanusiaan yg menjadi milik seluruh Bangsa di Dunia yang Cinta Keadilan & Anti Kezaliman, sehingga Reuni 212 setiap tahunnya layak digelar & patut dihadiri oleh Para Pecinta Keadilan & Musuh Kezaliman untuk menjaga Ruh & Spirit juangnya," 

Hingga saat ini gerakan monumental ini, setiap tahunnya selalu dikenang dan diperingati, melalu wadah Persaudaraan Alumni 212. (Red )

Sumber : Detik.com

 

0 Komentar :

Belum ada komentar.