Kalah 0 -2 Dari Uzbekistan, Timnas Indonesia Gagal Melaju Kebabak 1/4 Asian Games 2023


Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Beritaaktual87, Internasional- Indonesia kalah 0-2 dari Uzbekistan di babak 16 Besar Asian Games 2023 cabang sepak bola. Kelemahan Garuda Muda dalam mengantisipasi set-piece jadi catatan pelatih Indra Sjafri.

Garuda Muda sebenarnya bisa menahan Uzbekistan dalam waktu normal di Shangcheng Sports Centre Stadium, Kamis (28/9/2023). Tapi Uzbekistan sanggup mencetak dua gol di babak tambahan.

Sherzod Esanov membuka keunggulan Uzbekistan menjadi 1-0 pada awal babak tambahan pertama dalam situasi tendangan sudut. Pemain yang sama kemudian mencetak brace pada akhir babak tambahan kedua.

"Secara head to head 2x45 menit, mereka juga sulit membongkar compact defence kita. Tetapi lagi-lagi kita kebobolan dari set-piece," kata Indra Sjafri usai laga.

"Dan sama dengan pertandingan melawan Taiwan, Korea Utara, kami kebobolan dari set-piece. Dan mungkin ini yang menjadi PR kita, tidak hanya di Asian Games dan mungkin tim-tim lain nanti yang harus kita perhatikan," ujarnya menambahkan.

Garuda Muda sebenarnya sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Ramadhan Sananta. Pemain Persis Solo itu menanduk tendangan bebas Rizky Ridho.

Gol itu sempat disambut gembira Indra Sjafri dengan melakukan sujud syukur. Tapi wasit kemudian menganulir gol itu karena offside.

Terlepas dari itu, Indra Sjafri menerima kekalahan dengan lapang dada. Ia mengucapkan selamat kepada lawan atas keberhasilan melaju ke babak selanjutnya.

"Tentu saya mengucapkan selamat untuk Uzbekistan karena berhasil ke babak selanjutnya. Kita tahu Uzbekistan tim yang baik, bagus, dan mudah-mudahan Uzbekistan bisa melangkah jauh," tutur Indra Sjafri. ( Sumber : Sport.Detik.Com)

 


0 Komentar :

    Belum ada komentar.