HUKUM

Gudang Limbah B 3 Jenis Sulfur Di Kotabaru Karawang, Diduga Luput Dari Pengawasan APH Setempat

Gudang Limbah B 3 Jenis Sulfur Di Kotabaru Karawang, Diduga Luput Dari Pengawasan APH Setempat

BeritaAktual87.id, Karawang,-

Wilayah Karawang diduga menjadi ladang empuk bagi para mafia pengepul limbah B 3 yang mereka distribusikan kembali kepada masyarakat entah untuk apa peruntukannya, salah satu pelaku kejahatan lingkungan ada yang membuka gudang pengepul limbah sulfur di Jalan Jendral Sudirman Kp. Bakan Maja depan GG Bayur, Desa Pangulah Selatan, Kecamatan Kotabaru, Kab. Karawang, Rabu, 9/8/23.

 

Gudang di wilayah tersebut diduga menimbun limbah sulfur sisa produksi dari PT. Indo Bharat Kabupaten Purwakarta, menurut keterangan penjaga gudang yang biasa di panggil Ibing mengatakan bahwa limbah sulfur itu hasil produksi dari PT. Indo Bharat, " limbah ini hasil produksi dari PT. Indo Bharat tapi ga tau sisa limbah produksi apa saya ga tau kang ", ujar Ibing.

 

Hal ini juga memicu Ketua Ormas Gabungan Inisiatif Anak Siliwangi ( GIBAS ) Kotabaru, Kabupaten Karawang, Irfan Alias Remon untuk melaporkan kegiatan yang diduga Ilegal tersebut ke aparat penegak hukum, " Kami bersama tim Advokat Organisasi, berencana akan melaporkan kegiatan Ilegal tersebut kepada aparat penegak hukum, proses nya nanti akan di atur oleh tim Advokat kami ' kata Remon.

 

Statement Remon diamini Denis. FW, S.H sebagai tim Advokat GIBAS Cikampek dan Kotabaru, " Benar sekali kami sudah siapkan surat laporan informasi untuk kami layangkan ke Unity TIPIDTER Polda Jabar untuk temuan gudang Penyimpanan Limbah B 3 jenis Sulfur ini ", tegas Denis. ( Red )

0 Komentar :

Belum ada komentar.