Gaji Pangulu Dan Perangkat Desa Belum Dibayar, Ketua DPD Partai Hanura Kabupaten Simalungun Elkanda Shah, Akan Lapor Ke Ombusman Dan Komnas HAM


Beritaaktual87.id, Sumut - Sebelumnya ramai diberitakan sejumlah 386 Pangulu dan perangkat Desa Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatra Utara, sudah 4 bulan tak menerima gaji.

Terkait permasalahan diatas, Elkanda Shah Ketua DPD Partai Hanura Kabupaten Simalungun angkat bicara.

Elkanda mengatakan kepada awak media, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga,S.H,M.H tidak punya alasan untuk menahan Gaji Pangulu dan prangkat Desa yang berjumlah 386.

"Apalagi  mereka sudah 4 bulan tak terima Gaji dari Pemkab Simalungun Provinsi Sumatra Utara"

Kata Elkanda "Karena masalah gaji menyangkut kebutuhan keluarga dan termasuk penunjang suksesnya jalan kepemimpinan sebagai Kepala Desa /Nagori Nya, maka seharusnya gaji ini segera dibayarkan. Simalungun 23/11/2023.

" Pemkab Simalungun bisa membuat rangsangan seperti giat pengumpulan Pajak (PBB)", ucapnya. 

ELKANANDA SHAH, yang juga menjabat sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab Simalungun Provinsi Sumatra Utara,  meminta kepada Bupati Simalungun agar membayar kan Gaji Pangulu dan Perangkatnya bulan ini juga.

" Jika tidak dibayar kan bulan ini, kami akan melaporkan ke Ombusman dan Komnas HAM RI, tegasnya".

Elkanda mengungkapkan, "dirinya siap memperjuangkan aspirasi masyakat Siantar dan Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, apalagi untuk membela rakyat  yang tertindas", ujarnya. 

Calon DPRD Provinsi Sumut, Dapil X Nomor Urut 2 dari Partai Hanura ini berjanji, akan memperjuangkan aspirasi rakyat Siantar Simalungun Provinsi Sumatra Utara, apabila menang lolos ke kursi DPRD Sumatera Utara, ujarnya mengakhiri pembicaraan. 

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.