Diduga Ada Praktek Pungli Di Yayasan Ashefa Griya Pusaka Kota Tangerang Selatan


Beritaaktual87.id,Tangsel – Oknum Pengurus Yayasan Ashefa Griya Pusaka di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Provinsi Banten diduga lakukan Pungutan liar.

Pungli dialami oleh seorang Pecandu Narkoba berinisial " A ",Warga Desa Kamasan, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, belum lama ini.

Dilansir dari Peraknew.com, Diungkapkan " A " (korban Pungli) kepada wartawan,  Dirinya mengaku dipintai uang sebesar Rp10 Juta oleh Oknum Pengurus Yayasan Ashefa Griya Pusaka untuk biaya pelayanan rehabilitasi yang dijalaninya selama 2 (dua) bulan.

Atas hal tersebut, pihak keluarga "A" merasa keberatan, sehingga dilakukan negosiasi oleh salah seorang keluarganya bernama Beno.

Negosiasi dilakukan pada Hari Senin tanggal 22 Mei 2023, hasilnya Yayasan Ashefa Griya Pusaka menurunkan nilai Pungli untuk kepulangan Agus itu, yang tadinya minta Rp10 Juta menjadi turun senilai Rp1,4 juta.

Kata "A" sebelum dirinya direhab di Yayasan Ashefa Griya Pusaka, dia sempat direhab di Yayasan ULTRA Parongpong Bandung selama 2 minggu .

"A" menuturkan, “Kata Yayasan di Parongpong saya dipindahkan ke Yayasan Ashefa Griya Pusaka Kota Tangsel, karena supaya ada bantuan biaya program rehabilitasi dari pemerintah,” tuturnya.

"A"menjelaskan, dirinya dipindahkan oleh Yayasan ULTRA ke Yayasan Ashefa Griya Pusaka itu, karena tidak dapat membayar biaya rehab sebesar Rp2 juta kepada Yayasan ULTRA untuk biaya tebusan agar bisa pulang.

Saat dikonfirmasi wartawan, pengurus Yayasan Ashefa Griya Pusaka menyatakan, “A" direhabilitasi di sini supaya cepat ditangani dan juga karena mengikuti program dari Kemensos,” kata dia.

Yang disayangkan Ela sebagai istri korban, dirinya tidak diberitahukan terkait pemindahan tersebut.

Ela, mengungkapkan, saat suaminya dipindahkan ke Yayasan Ashefa Griya Pusaka oleh Yayasan ULTRA tersebut, tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu kepadanya selaku istri " A" atau kepada pihak keluarga "A", melainkan keluarga mendapat kabar setelah Agus berada dan menjalani rehabilitasi selama satu bulan di Yayasan Ashefa Griya Pusaka Kota Tangsel.

Seperti diketahui bahwa sebelum berganti nama jadi Yayasan Ashefa Griya Pusaka ini memiliki nama Yayasan Sakinah Barakah Bhakti (Sahabat). RED

( Sumber : Paraknew.com )

 


0 Komentar :

    Belum ada komentar.