PERISTIWA

Gegara Tersambar Baling-Baling Boat, Seorang Turis Jerman Tewas Di Nusa Penida Bali

Gegara Tersambar Baling-Baling Boat, Seorang Turis Jerman Tewas Di Nusa Penida Bali

Sumber Fhoto : Dokumentasi Polsek Nusa Penida

Beritaaktual87.id, Bali - Seorang bule Jerman, Seibold Hans-Ulrich, tewas dalam tabrakan boat di perairan Pasih Andus, Desa Bungamekar, Nusa Penida, Klungkung, Bali, Rabu (27/9/2023). Dia mengalami luka parah setelah tersambar baling-baling boat.

Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta mengungkapkan, awalnya Blue Lagoon Boat yang diawaki oleh Kapten I Komang Intrawan membawa 11 penumpang, termasuk Hans-Ulrich dan empat kru kapal.

Menurut Sumerta, rombongan yang mengangkut bule Jerman tersebut berangkat dari Nusa Penida Dive Center dan tiba di perairan Cristal Bay sekitar pukul 08.30 Wita. Rombongan turis itu hendak diving atau menyelam.

Setelah 45 menit menyelam, Blue Lagoon Boat bermaksud hendak melanjutkan pelayaran ke Manta Point, Nusa Penida.

"Setibanya di perairan Pasih Andus, tiba-tiba terlihat Boat Kabila yang diawaki oleh Kapten I Made Suarnita dari arah berlawanan mendekat ke boat yang membawa korban," kata Sumerta kepada wartawan , Kamis (28/9/2023).

Sumerta menceritakan, kapten Blue Lagoon Boat sempat berusaha menghindar agar kapal yang dia kendalikan tidak bertabrakan dengan Boat Kabila. Namun, upaya tersebut gagal. Blue Lagoon Boat yang ditumpangi bule Jerman itu ditabrak dari samping kanan depan. Nahas, Hans juga turut tertabrak.

"Korban terjatuh ke air dan mengenai propeller (baling-baling) mesin boat," imbuh Sumerta.

Kapten dan awak kapal tersebut lantas bergegas mengevakuasi Hans dan membawanya ke Rumah Sakit Gema Shanti, Nusa Penida. Namun, nyawa bule laki-laki itu tak tertolong.

Berdasarkan pemeriksaan medis, Hans mengalami luka sobek pada kepala, dahi, dan telinga kanan. Dalam hal ini, Polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti terkait insiden tersebut.

"Kasus dilimpahkan ke Polres (Klungkung) untuk tindak lanjutnya," tandas Sumerta.

( Sumber :detik.com)

 

0 Komentar :

Belum ada komentar.