HUKUM

Diduga Pungli Berkedok Parkir Merajalela Di Sentra Bisnis Pasar Cikampek

Diduga Pungli Berkedok Parkir Merajalela Di Sentra Bisnis Pasar Cikampek

BeritaAktual87, Karawang,-

Pemberantasan pungutan liar dan premanisme sedang gencar digaungkan oleh Aparat Penegak Hukum di segenap sektor kegiatan baik sektor industri, perdagangan, dan jasa.

Namun hal tersebut di duga masih terjadi di area bisnis sektor perdagangan di daerah Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, hal tersebut terpantau oleh jurnalis  BeritaAktual87, pungutan yang tidak jelas payung hukum dan diduga berkedok parkir, menyasar kepada seluruh kendaraan expedisi barang yang sedang melaksanakan kegiatan bongkar muat barang di pasar Pemda, dan pasar permai dan sekitarnya, Sabtu, 11/04/24.

 

Terlihat beberapa pria tidak berseragam sambil membawa secarik kertas yang selintas terlihat seperti kertas retribusi parkir mendatangi pengemudi truk expedisi yang sedang berkegiatan, dari hasil penelusuran redaksi mendapatkan informasi dan nomor kontak salah satu pria yang diduga sebagai pengelola parkir di wilayah pusat bisnis tersebut pria yang kami samarkan dengan inisial M mengatakan melalui sambungan telepon aplikasi WhatsApp bahwa hal tersebut di lakukan oleh beberapa yang di duga oknum yang mengatasnamakan beberapa nama organisasi kemasyarakatan, " di sini bukan saya saja pak ada beberapa dari organisasi kemasyarakatan dan lingkungan, ini kami lakukan sebagai upaya penggalian potensi di wilayah kami pak ", ujar M.

 

" Ini sudah lama berjalan pak, jadi kalau ada perusahaan yang komplain perusahaan yang mana dan perusahaan apa?, dan maaf bapak dari media mana coba saya lihat bukti KTA dan identitas bapak sebagai jurnalis? ",  tanya M dengan nada kesal,  kepada jurnalis yang mewawancara.

 

Namun sampai berita ini terbit, redaksi belum dapat menghubungi kepala PD Pasar Jaya terkait hal tersebut. ( Red )

0 Komentar :

Belum ada komentar.