PERISTIWA

Akibat Kebakaran Pesta Penikahan yang Tewaskan 107 Orang, Negara Irak Pecat Semua Pejabat Lokal Dilokasi Kejadian.

Akibat Kebakaran Pesta Penikahan yang Tewaskan 107 Orang, Negara Irak Pecat Semua Pejabat Lokal Dilokasi Kejadian.

Beritaaktual87.id,Internasional-Pemerintah Irak pada Minggu (1/10/2023) mengumumkan pemecatan seluruh pejabat lokal pasca kebakaran dahsyat di sebuah pesta perkawinan yang menewaskan lebih dari 100 orang.

Sekira 250 tamu yang panik Selasa malam lalu (26/9/2023) berjuang keras keluar dari Haitham Royal Wedding Hall, yang terletak di kawasan Hamdaniya, dekat Mosul, yang mayoritas penduduknya beragama Kristen, setelah panel langit-langit di atas mesin kembang api terbakar.

Menteri Dalam Negeri Irak Abdul Amir Al-Shammari mengatakan walikota dan direktur kotamadya distrik Hamdaniya, bersama direktur layanan pemadam kebakaran di Nineveh telah diberhentikan terkait kejadian ini. Semuanya kini menjalani pemeriksaan.

Kepala Komite Penyelidik Kebakaran, Letjen. Kadhim Salman menyimpulkan bahwa insiden itu merupakan suatu kecelakaan dan tidak direncanakan.

“Jelas insiden ini terjadi karena kelalaian dan kecerobohan luar biasa,” tegasnya sebagaimana dilansir dari VOA Indonesia.

Komite itu juga mengukuhkan bahwa 107 orang tewas dan 82 lainnya luka-luka dalam kebakaran itu.

Komite itu telah menahan pemilik aula yang disewa untuk perkawinan itu, putranya dan direktur aula yang dinilai bertanggung jawab atas kebakaran yang disebabkan karena tidak mengindahkan langkah-langkah keamanan di dalam aula.

(Sumber :news.okezone.com)

 

0 Komentar :

Belum ada komentar.